Viral Nama Bayi 19 Kata Di Tuban

110 views

liputan.kosongin.com kali ini jagat maya dihebohkan dengan Viral Nama Bayi 19 Kata Di Tuban yang berjumlah sangat banyak dibanding nama bayi lainnya. Hal ini membuat nama bayi tersebut ramai diperbincangkan warga sekitar hingga para pengguna media sosial.

Nama bayi yang sangat panjang itu tentu menjadi hal yang tidak biasa di Indonesia, biasanya para orang tua hanya menamai anaknya satu atau tiga kata saja dan Menamai bayi sebelum lahir menjadi tradisi yang biasa di indonesia.

Kedua orang tua bayi tersebut sudah mempersiapkan untuk nama bayi itu ,bahkan sudah mempersiapkan 2 nama Bayi. yang satu buat nama bayi laki-laki dan yang satunya lagi buat nama bayi perempuan, Mungkin hal ini yang membuat akhirnya nama bayi ini menjadi sangat panjang.

Baca juga :

Nama Lengkap Bayi 19 Kata Di Tuban

Dalam hal menamai anak tentu para orang tua ingin memberikan nama yang terbaik dan mempunyai arti yang baik pula, mungkin ini yang menjadi alasan orang tua bayi ini untuk memutuskan memberi nama tersebut.

Kedua orang tua bayi ini pun tidak terpikirkan akan menamai anaknya sepanjang 12 kata, namun mereka terlanjur memberikan nama dan berharap agar si bayi dapat tumbuh sehat. Adapun nama lengkap bayi tersebut ialah Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ikhanat Akbar Sahara PI-Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talenta.

Dengan nama yang panjang ini tidak heran membuat bayi tersebut kini viral di jagat media sosial, tidak sedikit juga yang mengomentari pemberian nama tersebut. Banyak netizen yang berkomentar tentang nama tersebut, ada yang merasa kasihan dengan si bayi dan ada juga yang memuji orang tuanya karena nama yang diberikan sangat bagus.

3 Fakta Tentang Nama Bayi 19 Kata Di Tuban

Ada beberapa fakta yang mengiringi pemberian nama bayi di tuban yang berjumlah 19 kata ini, berikut diantaranya :

1.Nama Terpanjang

Pasangan suami istri asal Tuban menamai anaknya dengan nama yang sangat panjang, bahkan diperkirakan terpanjang di Indonesia. Anak yang lahir pada 6 januari 2019 ini memiliki naman yang berjumlah 19 kata.

nama bayi tersebut adalah Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi-Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talenta, kini ia berusia tiga tahun dan akan mulai masuk ke pendidikan anak usia dini.

2.Asal Usul Nama

Asal usul nama bayi yang berjumlah 19 kata ini diketahui diberikan oleh paman si anak, dia berharap agar si anak bernalar dan berfikir panjang serta tidak mudah termakan berita hoax. Adapun paman dari si anak ini merupakan tokoh adat Tuban selatan.

3.Sulit Membuat Akta

Dengan nama yang sangat panjang, orang tua anak tersebut kesulitan untuk membuat akta kelahiran bagi si anak karena melebihi 50 karakter di Sistem Administrasi Kependudukan (SIAK).

Penutup

Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang Viral Nama Bayi 19 Kata Di Tuban yang semoga pembahasan kita kali bermanfaat bagi kalian semua, sampai jumpa kembali di pembahasan selanjutnya yang tak kalah menarik dan tentunya bermanfaat bagi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.