3 Motor Honda Terbaru 2021 Banyak Model, Dan Paryasi

70 views

liputan.kosongin.com– Sahabat kali ini admin mau mengimpormasikan tentang sepedah motor terbaru dari honda di tahun ini. Ada beberapah yang di rilis oleh honda Motor Honda Terbaru 2021. Diisi Banyak Model, Ada Yang Menarik di tahun ini tapi mesti diakui. dibeberapah tahun ini penjualan sepedah motor merosot tajam

angkat tersebut turun sekitar 45% di bandingkan di tahun sebelumnya,sepedah motor menjadi yang kendaraan pilihan bagi banyak kalangan. Halitu bisa di maklumkan lantara harga sepedah motor lelatip jauh lebih murah di bandingkan dengan roda empat’

bukan cuma harga belinya, tapi biyaya perawatan tak semahal mobil,jadi sepedah motor ini sangat laris. Dipasaran sehinga beberapah seri bebek atau pun yang spot di setiap tahunnya ada perubahan. Meski di akui di tahui ini penjualan sepedah motor merosot tajam di bandingkan dengan tahunm sebelumnya

tapi situasi seperti ini tak lantas sebagian pabrikan pasrah beberapah di antarnya tetap berani menghadirkan produk baru yang di nilai cocok untuk konsumen, salasatunya adalah PT Astra hoda motor [AHM] selaku pemegang merek di indonesia.

Motor Honda Terbaru 2021

siapah yang takkenal motor honda, hinga saat ini honda bisa di bilang sebagai merek sepedah motor paling laris di pasaran

Kesuksesan AHM meraih posisinya saat ini bermula sejak perusahaan ini pertama kali didirikan pada 11 Juni 1971. Masih menggunakan nama PT Federal Motor, perusahaan ini memasarkan S 90 Z sebagai model pertamanya.

Di tahun pertama, model tersebut hanya terjual sebanyak 1.500 unit. Tapi berhasil melonjak dua kali lipat di tahun berikutnya.

3 Motor Honda Terbaru 2021 Banyak Model, Dan Paryasi

All New CBR150R

Pada Januari 2021 AHM memperkenalkan All New CBR150R generasi terbaru. Untuk penampilannya, motor sport fairing ini menjadi lebih berotot.

Pengembangannya masih mengusung konsep Total Control yang artinya mengedepankan sisi pengendalian yang maksimal.

Tapi perubahan paling penting pada motor ini terdapat pada fiturnya. AHM akhirnya melengkapi All New CBR150R dengan assist/slipper clutch. Dengan adanya fitur ini CBR150R bisa lebih bersaing dengan rivalnya, yaitu Yamaha R15 yang sudah memiliki fitur ini sejak 2017.

Fitur slipper clutch itu sendiri berfungsi mencegah ban belakang selip sebab engine brake. Hal ini biasa terjadi ketika melakukan down shift secara ekstrem.

Dengan adanya fitur ini Carmudian juga bisa merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

Tapi bukan hanya itu, AHM juga melakukan upgrade pada sektor kaki-kaki All New CBR150R dengan menyematkan inverted front suspension. All New CBR150R memang sudah sepatutnya memiliki fitur ini mengingat rival terdekatnya, yaitu R15 juga sudah lebih dulu memilikinya.

Sementara itu sektor performa tetap dipercayakan pada mesin 150 cc DOHC dengan tenaga tertinggi 16,8 Hp dan torsi 14,4 Nm. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi 6-kecepatan.

Untuk harganya, motor ini dipasarkan mulai Rp36.180.000 hingga Rp41.080.000.

All New Honda PCX

Tak berselang lama setelah meluncurkan All New CBR150R, AHM kembali menghadirkan produk baru. Kali ini adalah PCX yang menjadi jagoan mereka bermain di segmen skuter matik premium.

Perubahan pada model baru ini fokus di sektor performa dengan berbekal mesin lebih besar, yaitu 160 cc. Tapi bukan hanya kapasitasnya bertambah, mesin yang digunakannya pun kini dilengkapi 4 katup.

Mesin yang sudah mengusung teknologi eSP+ tersebut bisa menghasilkan tenaga tertinggi 15,8 Hp dan torsi 14,7 Nm.

Faktor safety juga tak luput dari peningkatan. Dalam hal ini PCX ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk tipe ABS dan e:HEV. Fitur ini berguna untuk meningkatkan keselamatan saat pengguna melintasi kondisi jalan yang licin.

Honda PCX generasi ini memang hampir sepenuhnya baru, termasuk untuk rangkanya. Konstruksinya disebut lebih sederhana dan mampu menghasilkan ruang bagasi lebih luas. Sebagai informasi, pada generasi ini PCX memiliki kapasitas bagasi 30 liter.

Kemudian instrument panel pun kini dibuat lebih lebar dan memberikan informasi yang semakin lengkap.

AHM memasarkan All New Honda PCX dengan harga mulai Rp30.845.000 sampai Rp43.650.000.

Honda Forza

Penyegaran Honda Forza

Model yang menjadi “kakak” dari Honda PCX ini juga mendapat sentuhan baru pada 2021. Honda Forza terbaru memiliki beberapa fitur anyar yang membuatnya semakin memikat.

Pengaturan windshield yang sudah mengadopsi sistem elektrik dipertahankan dari model sebelumnya. Tapi kini kini windshield bisa disetel lebih tinggi, sekitar 40 mm. Dengan begitu Honda Forza pun menawarkan kenyamanan lebih baik ketika diajak melakukan perjalanan jauh.

Di samping itu, kesan prestisius dari skuter matik premium ini juga semakin kental berkat hadirnya winker yang terletak di kaca spion.

Terakhir, hal baru yang juga bisa dijumpai pada Forza 2021 ialah desain cover knalpot yang memiliki tarikan garis lebih agresif.

Sisi performa masih tetap memanfaatkan mesin 250 cc SOHC eSP+ dengan tenaga tertinggi 22,7 Hp dan torsi 24 Nm.

AHM memasarkan Forza terbaru dengan harga Rp84.645.000.

New Honda Vario 125

Tahun ini AHM juga merilis New Honda Vario 125 sebagai salah satu skuter matik favorit konsumennya. Perubahan yang ada memang hanya sebatas kosmetik, lebih tepatnya pada desain striping yang digunakan.

Varian dengan warna Advance Red dan Advance Black yang tersedia untuk tipe CBS mendapat revisi tampilan.

Sementara itu tipe CBS-ISS mendapat warna baru, yakni Advance Matte White yang menemani warna sebelumnya, yaitu Advance Matte Black. Nah, untuk tipe ini AHM juga menawarkan warna spesial Advance Matte Blue.

Opsi tersebut menggabungkan antara bodi berwarna biru tua dengan pelek emas yang hasilnya cukup manis dilihat.

Selebihnya, skuter matik ini tetap dilengkapi fitur-fitur yang menjadi keunggulannya. Misalnya answer back systemanti theft alarmside stand switch, hingga penggunaan lampu LED di semua sistem pencahayaannya.

Sektor mesin masih mengedepankan efisiensi yang baik. Honda mengklaim produknya yang satu ini punya tingkat konsumsi. BBM mencapai 51,7 km/liter (metode ECE R40) dengan emisi gas buang lebih baik. Dari standar EURO 3.

Tingkat efisiensi tersebut tak lepas dari keberadaan Idling Stop. System (ISS) yang secara otomatis’ Akan mematikan mesin ketika berhenti bekerja lebih dari 3 detik. Untuk menyalakannya kembali, pengguna hanya perlu memutar tuas gas.

Untuk harganya, Honda Vario 125 dipasarkan dengan banderol Rp21.005.000 sampai Rp24.715.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published.