Libur Maulid Nabi Muhammad Digeser jadi 20 Oktober 2021

77 views

liputan.kosongin.com Hallo sobat semua, kembali lagi dengan admin di website yang selalu memberikan info terupdate dan bermanfaat bagi kalian semua.

Kabar terbaru tentang libur maulid nabi yang digeser tengah menjadi perbincangan di jagat maya, banyak yang menanyakan tentang kenapa hari libur maulid digeser.

Hal ini, menimbulkan banyak pertanyaan dikalangan netizen di tanah air, jadi pada kesempatan ini kita akan membahas tentang Libur Maulid Nabi Muhammad Digeser jadi 20 Oktober 2021.

Baca juga :

Libur maulid nabi ini digeser karena berkenaan dengan kasus covid-19 yang masih menjadi pandemi hingga saat ini, agar penyebaran covid dapat diatasi.

Sebagai antisipasi penyebaran kasus baru yang sedang gencar saat ini, membuat pemerintah memindahkan libur maulid digeser menjadi tanggal 20 oktober 2021.

Tidak hanya libur maulid nabi, hari besar seperti hari raya natal yang akan datang pun rencananya akan digeser. Hal ini, seperti yang terjadi sebelum-sebelumnya.

Alasan Digesernya Libur Maulid Nabi

Kabar digesernya libur maulid nabi, kini menjadi perbincangan dikalangan netizen di tanah air. “Sebagai antisipasi munculnya kasus covid baru, hari libur maulid nabi digeser menjadi tanggal 10 oktober 2021.”

Dirjen birmas islam yaitu Kamaruddin menegaskan, maulid nabi tidak berubah tetap 12 rabiul awal. Tetapi, hanya hari liburnya saja yang dipindahkan menjadi tanggal 20 oktober yang awalnya tanggal 19 oktober.

Keputusan ini diambil karena untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan masih merebaknya kasus covid 19 yang masih marak hingga saat ini.

Demi memutus rantai penyebaran covid yang sedang marak saat ini, hari libur nasional terpaksa harus dipindahkan dan tetap harus mematuhi protoko kesehatan yang ada.

Aturan Penyelenggaran Hari Besar saat Pandemi

Dengan masih merebaknya pandemi covid 19 yang masih banyak saat ini, yang sudah diatur oleh kementrian agama (kemenag) yang sudah diatur dalam pedoman hari besar saat pandemi saat ini.

Pedoman ini tertuang dalam surat edaran mentri agama no se 29 tahun 2021 dan ditanda tangani tanggal 7 oktober 2021 oleh kemenag.

Pedoman ini dikeluarkan dan disusun dengan memperhatikan kondisi atau status daerah dalam konteks pencegahan penularan covid 19.

Peraturan yang diadakan pun berbeda di setiap daerah, tergantung besaran level yang ada di daerah tersebut. Oleh karena itu peraturannya pun berbeda.

Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang Libur Maulid Nabi Muhammad Digeser jadi 20 Oktober 2021 yang sudah kita bahas tadi, semoga pembahasan kita bermanfaat bagi kalian semua.

Terima kasih sudah mengunjungi website ini, dan ikuti terus agar tidak ketinggalan info terupdate dan bermanfaat lainnya yang berguna bagi kalian semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.