5 Cara Peretas Mencuri Bitcoin Anda

79 views

liputan.kosongin.com -5 Cara Peretas Mencuri Bitcoin Anda- Hallo sobat semua, kembali lagi bersama admin yang selalu memberikan info terupdate mengenai dunia trading.

Bitcoin dan mata uang kripto telah menghancurkan bumi selama 2 tahun terakhir. Banyak orang berdatangan untuk bergabung dalam tren Bitcoin untuk merasakan keuntungan potensial.

Bitcoin dibuat pada teknologi Blockchain dan dianggap aman, sistem masih rentan diretas. Mereka yang melakukan penipuan mampu menyapu dalam miliaran dolar selama beberapa tahun terakhir

Bahkan, hacker memiliki berbagai cara untuk masuk ke dalam dompet Bitcoin orang dan mencuri dana di dalamnya. Berikut adalah 6 Tindakan yang mungkin dilakukan oleh hacker untuk mencuri dana dari dompet Anda, dan bagaimana Anda meminimalkan risiko.

1. Mencuri Kunci Pribadi

Blockchain menyimpan semua catatan alamat dan nilai tertentu yang kemudian dicantolkan ke sebuah kunci, untuk mengidentifikasi setiap catatan.

Kunci ini disebut kunci pribadi atau tusukan. Jadi, ketika seseorang memiliki Bitcoin, Apa yang mereka benar-benar memiliki adalah kunci pribadi untuk membuka catatan pada alamat tertentu di Blockchain.

Kunci-kunci ini disimpan secara online dan offline dalam berbagai cara, dan masing-masing memiliki tingkat keamanan tertentu. Meskipun begitu, semua pilihan telah tetap kerentanan untuk pencurian.

Seringkali ,layanan online (seperti dompet yang diberikan pertukaran crypto) bertanggung jawab untuk penyimpanan kunci pribadi. Bahkan, hacker mudah masuk dalam database dari pertukaran dan menyalin semua data yang ada di dalamnya.

Lebih buruk lagi, peretasan bursa sering berhubungan dengan” insiders ” yang tahu bagaimana masuk ke basis data. Sementara itu, risiko penyimpanan kunci pribadi bisa terjadi jika Anda tidak menyimpannya di tempat yang aman. Kehilangan semua dana mungkin juga menjadi kasus jika kunci yang Anda simpan rusak atau hilang.

2. Keylogger

Keylogger (singkat untuk Logger keystroke) adalah perangkat lunak yang Trek atau tombol rekam di keyboard Anda, biasanya secara rahasia sehingga Anda tidak tahu bahwa aksi Anda sedang dipantau.

Hal ini biasanya dilakukan dengan niat jahat untuk mengumpulkan informasi akun anda, nomor penting, nama pengguna, sandi, dan data pribadi lainnya.

Keylogger dapat menimbulkan ancaman serius bagi pengguna, karena mereka dapat digunakan untuk mencegat sandi dan informasi rahasia lainnya yang dimasukkan melalui keyboard.

Akibatnya, penjahat cyber bisa mendapatkan kunci pribadi Anda, kemudian menggunakan informasi ini untuk mengambil uang kripto milik anda.

3. Dompet Salah

Pilihan ini biasanya dilakukan oleh hacker lebih profesional. Mereka bisa membuat dompet palsu menyerupai dompet yang asli, untuk mencuri semua detail dari pemiliknya.

App Dompet palsu biasanya diunggah secara teratur, baik di Apple Store dan Google Play Store. Jadi, meskipun banyak dompet palsu yang jarang ditemukan oleh Toko, hacker masih meng-upload ke target korban yang kurang teliti.

4. Penambang Malware Bitcoin

Pilihan lebih lanjut mungkin yang dilakukan Hacker adalah memasukkan beberapa Bitcoin Malware Bitcoin ke perangkat korban.

Tiap Bitcoin yang ditambang akan penciptaan Bitcoin baru menjadi lebih sulit. Anda perlu listrik untuk menjalankan dan dingin rig penambang. Dengan listrik yang menjadi biaya operasional untuk penambang Bitcoin, hacker dapat meminjam sumber daya pengguna atau penambang lain dengan penyisipan Malware.

5. Phishing

Phishing adalah bentuk penipuan dengan menyamarkan halaman palsu, melalui fungsi dari ekstraksi kredensial login atau informasi akun dari korban.

Biasanya, metode ini juga menggunakan situs palsu atau email dengan daya tarik. Phishing populer di kalangan cyber karena jauh lebih mudah untuk dilakukan, dan biasanya korban kurang teliti akan masuk perangkap.

Demikianlah pembahasan admin kali ini mengenai 5 Cara Peretas Mencuri Bitcoin Anda, simak dan ikuti terus pembahasan terupdate lainnya hanya di liputan.kosongin.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.