4 Fakta Kucing Scottish Fold, Si Telinga Lipat yang Menggemaskan

101 views

Liputan.kosongin.com4 Fakta Kucing Scottish Fold, Si Telinga Lipat yang Menggemaskan. Saat ini sudah tidak asing lagi dengan kucung, pasti semua orang kagum dengan kucing terutama para wanita.

Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang menjadi primadona bagi pecinta binatang. Tingkah lucu dan menggemaskan kucing pasti akan membuat kita terhindar dari stres.

Kucing juga memiliki banyak jenis, salah satu yang banyak di gemari adalah kucing scottish fold, kucing ini banyak di minati karena keunikan fisik yang dia miliki.

Nah, Berikut adalah 4 fakta kucing scottish fold yang akan bikin kalian punya semua. Yuk, simak saja pembahasan di bawah ini.

1. Berasal Dari Scotlandia

Sesuai dengan namanya, kucing jenis scottish fold ini berasal dari scotlandia. Asal mula kucing ini berasal dari kucing putih yang memiliki bentuk telinga unik yang terlipat ke depan.

Kucing ini bernama susie yang di temukan di peternakan sekitar couper angus di perthshire, scotlandia pada tahun 1961.

Baca Juga: Ingin Jadi Sosial Media Marketing? 4 Skill Ini Harus kalian Miliki

Sehingga susie akhirnya memiliki anak dua antaranya memiliki bentuk telinga, satu anak susie yang memiliki telinga lipat di adopsi oleh seorang pecinta kucing.

2. Bentuk Telinga yang Menjadi Ciri Khas

Bentuk telinga lipat yang di miliki kucing ras scottish fold di sebabkan karena mutasi genetik dominan yang mempengaruhi seluruh tulang rawan di tubuh kucing ini.

Telinga yang memiliki tulang rawan pun memiliki bentuk telinga yang berlipat ke depan. Namun, kelainan genetik ini terjadi ketika kucing berusia 21 hari.

Saat lahir kucing ini akan bertelinga lurus ke atas seperti kucing lainnya, sedangkan kucing scottish fold yang telah melebihi usia 21 hari dan masih bertelinga lurus di katakan tidak normal dan di sebut dengan straight ear.

3. Duduk Dengan Posisi Budhha

Selain bentuk fisik dan unik, scottish fold juga memiliki kebiasan yang sangat unik. Salah satunya adalah posisi duduknya di mana dia akan duduk dengan dua kaki belakang lurus ke depan.

Baca Juga: 4 Fitur Tersembunyi yang Ada di KineMaster Untuk Editing Video

Dan dua kaki depannya akan berada di atas perutnya, posisi ini sering di sebut dengan posisi budhha. Selain itu kucing ras ini juga hobi tidur dengan posisi terlentang.

4. Ramah, Cerdas dan Aktif

Scottish fold merupakan kucing yang ramah, cerdas dan aktif. Kucing ini akan sangat senang ketika di berikan mainan yang menguji ketangkasannya.

Dia akan sangat menyayangi ketika orang yang memberikan di seperti mainan dan akan dengan mudah berbaur. Hal yang perlu di ketahui adalah bahwa kucing ini jangan sampai di biarkan kesepian karena dia akan mudah stres.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai 4 Fakta Kucing Scottish Fold, Si Telinga Lipat yang Menggemaskan. Semoga dengan pembahasan di atas dapat bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Gallery for 4 Fakta Kucing Scottish Fold, Si Telinga Lipat yang Menggemaskan

Leave a Reply

Your email address will not be published.