4 Fitur Tersembunyi yang Ada di KineMaster Untuk Editing Video

136 views

Liputan.kosongin.com– Halo sobat kosongin kembali lagi dengan kami yang akan membahas mengenai 4 Fitur Tersembunyi yang Ada di KineMaster Untuk Editing Video.

Sebagai youtuber atau bloger kalian harus mempunyai fitur editing video yang sangat bagus. Hal tersebut sangat di butuhkan, supaya video dan foto kalian terlihat bagus.

Cara mudah untuk menjadikan video kalian bagus yaitu dengan menggunakan editing yang bagus dan durasi yang lumayan panjang.

Nah, buat kalian yang ingin mengetahui fitur apa saja. Yuk, langsung saja kita simak pembahasan yang sudah kami sajikan di bawah ini.

1. Efek Transisi

Efek transisi bisa kalian gunakan untuk perpindahan antara klip, dari layar ke satu menjadi ke layar lain. Menu efek transisi ada 9 macam, yang sering kami gunakan adalah, 3D dan classic transisi, karena simpel.

Baca Juga: Cara Membuat Catatan Keungan Untuk keluarga di Rumah

Salah satu contohnya ketika berpindah foto atau video dengan berpindah menu kemudian klip akan berpindah ke klip berikutnya.

2. Klip Gratis

Pada klip grafis terdapat 5 menu keren yang bisa membuat judul kita semakin menarik, atau penutup video seperti di film-film yang pernah kita tonton sebelumnya.

Kelima menu tersebut adalah basic tittle effect, more tittle effect, powerfull, Sentimental, travel and activity. Yang saya sering gunakan untuk membuat judul yang cantik, adalah menu basic tittle effect.

3. Layer

Layer pada edit video Kinemaster, menyimpan 5 menu yang dapat menjadi andalan dalam mengedit video. Kelima menu tersebut adalah Media, efek, hamparan, teks, dan tulisan tangan.

Hal ini bisa memberikan efek blur pada foto atau video. Misalnya bagian kepala, kita bisa menggunakan menu efek (fx), berlanjut ke basic effects dan pilih Gaussian Blur atau mosaic.

Selain itu di fitur layer, kamu juga bisa menambahkan tulisan sebagai deskripsi ataupun watermark yang bisa kita atur transparan atau tidak.

4. Pemangkasan

Jika kalian pernah melihat video yang menampilkan ulasan makanan, biasanya mereka menggunakan zoom yang memperbesar tampilan makanannya pada klip tertentu. Fitur inilah yang dinamakan, dengan fitur pemangkas di KineMaster.

Baca Juga: Cara Mengatasi Lupa Akun JMO dan Cara Buat Password Baru

Cara penggunaanya, klik terlebih dahulu bagian klipnya yang ingin dipangkas (zoom). Sehingga terlihat seperti gambar di bawah. Tempatkan klip awal zoom di garis merah, kemudian klik video agar tampilan menunya terlihat.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai 4 Fitur Tersembunyi yang Ada di KineMaster Untuk Editing Video. Semoga dengan pembahasan di atas dapat bermanfaat buat kalian semuanya, sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.